Jumat, 28 September 2012

Fakta Unik dan Menarik Juniel


Dunia Hiburan musik korea memang tidak pernah berhenti memunculkan talenta talenta baru, salah satunya adalah Juniel. Meskipun merupakan penyanyi pendatang baru namun sebagai salah satu penyanyi di Jepang, juniel telah berhasil merilis dua mini album dan dua single tahun lalu. Juniel lebih banyak berkiprah di jalur musik indie, namun dua single terakhirnya dirilis di bawah label Warner Music, yang merupakan partner agensi FNC Ent. Baiklah kali ini kita bakalan ngebahas Fakta-fakta menarik seputar Juniel. 



Biografi Juniel :
Nama : Choi Jun Hee (최준희)
Nama Panggung : Juniel
Date of Birth : September 3 ‘ 1993
Golongan darah : B
Tinggi : 163 Cm
Hobi : Menulis, Membaca dan hiking
Label : FNC Entertaiment
Instumen : Gitar, Piano
Bulan Favorit : April
Bunga Favorit : Sakura
Twitter :@junielism
Daum : http://cafe.daum.net/joon93
JEPANG indie : 29 April 2011
JEPANG 1st debut November, 2nd 2011
KOREA Debut : Juni 7 2012 @ Mnet M Countdown dengan lagu "Illa Illa".

Fakta fakta unik seputar juniel :
  1. Juniel mengaku lebih menyukai laut dari pada langit maupun gunung.  
  2. Menurut Juniel Piano merupakan teman baginya, dan dia sangat suka bermain piano.
  3. Juniel merupakan seorang gitaris perempuan dan dia sangat mencintai gitar. Ketika siang dia akan belajar dan ketika malam dia belajar gitar.  
  4. Juniel memutuskan untuk pergi Jepang pada bulan Juni tahun lalu untuk mempelajari lebih lanjut tentang musik.  
  5. Dia pergi untuk belajar gitar di FNC bersama dengan FTI Seunghyun & Jonghyun CN Blue. 
  6.  Juniel menemukan kesulitan untuk menulis lirik sedih karena menurutnya dia adalah orang yang sangat ceria dan bahagia. 
  7. Dia memiliki “dongsaeng” JUNIER yang pertama debutnya adalah 12 Mei 2011. 
  8. Karena namanya adalah “Juniel”, jadi ia melakukan oneman-nya konser live setiap 12 bulan masing-masing. (Juni memiliki pronouncation sama dengan “Jyuu ni”, 12.
  9.  Dalam bahasa Jepang ” Cat Day ” sebenarnya ditulis untuk “Anjing” nya.
  10.  “Boy” dan “Happy Day” adalah lagu untuk cinta pertamanya. 
  11. Juniel membenci hujan. 
  12. Menurutnya dalam bahasa Jepang, Kanji adalah yang paling sulit untuk dipelajari. 
  13. Memakai “Hanbok”, pakaian tradisional Korea adalah salah satu mimpinya.
  14.  Juniel adalah opening-star untuk Oh Wonbin Jepang tour & FT Island Zeep Tokyo Tour 2011. 
  15. Juniel’s oneman live tickets adalah tiket buatan tangan yang dibuatnya sendiri. dia pernah menjual CD buatan tangan untuk amal.
  16. Belum memiliki nama fanclub. 
  17. Juniel Lahir di sebuah rumah sakit di Seoul jam 12:34. 
  18. Nama aslinya adalah Junie (JunHee) dan menambahkan "L" untuk nama panggungnya. L berarti Cinta, itu sebabnya dia memiliki nama penggung JUNIEL. Ide ini diberikan oleh CEO FNC Jepang. 
  19. Dalam sebuah wawancara CEO FNC Magic chorus mengatakan : 
  20. "Dia berlatih gitar begitu keras meskipun jarinya sempat bengkak, hingga suatu saat ia tidak bisa menggerakkan jari-jarinya. Dia membuat lagu dengan baik. Setiap kali saya melihatnya, saya kagum dengan dia" .
  21. Juniel suka jalan2 di Shinjuku. 
  22. Di Jepang, Juniel memenangkan 'Supernova Niji Iro' sebagai penyanyi-penulis lagu audisi Program (2010). 
  23. Juniel memiliki cinta pertamanya di sekolah menengah, namun karena jadwal sibuk untuk peserta pelatihan, mereka bertemu hanya tiga kali setahun. 
  24. Pacar pertamanya adalah seorang bassis, tapi Juniel membantah bahwa cinta pertamanya adalah seorang trainee, melainkan hanya anak biasa. 
  25. Dia mengenakan 'yukata (pakaian tradisional Jepang) di onemanlive sekali. 
  26. Debut pertamanya Jepang Mayor pada 2 November 2011 dengan <Forever>. 
  27. Juniel memberikan nama "Monami" (mon ami = teman saya, dalam bahasa Perancis) pada gitar listrik pertamanya. 
  28. Nama gitar akustik Juniel itu adalah "Panini" (Panini adalah nama sandwich Italia). Merek gitarnya adalah TAYLOR dan Warna favorit Juniel adalah Kuning. 
  29. Penyanyi favorit Juniel adalah Shiina Ringo. 
  30. Ketika dia SD, dia ingin menjadi seorang penyanyi keren seperti BoA, dia belajar menari, tapi dia tidak memiliki bakat itu. Dan beralih ke gitar. 
  31. Dia suka "Peppertones" sejak SMP. 
  32. Sebelum masuk FNC, juniel melakukan audisi di banyak perusahaan seperti SM, JYP, dll tapi hasilnya tidak bagus. Dan di sebuah perusahaan, dia pernah menghilang. 
  33. Juniel adalah senior yang Yonghwa di trainee karena Juniel menandatangani kontrak dengan FNC 2 jam lebih awal dari Yonghwa di hari yang sama. 
  34. Tempat favorit Juniel di Korea adalah Buchella kafe (menjual sandwich) di Shinsadong dan menu favoritnya adalah sandwich dengan alpukat dan udang. 
  35. Juniel tidak suka alkohol dan soda. 
  36. Sebagai penyanyi pendatang baru Korea, Juniel dijadwalkan untuk menjadi tamu tetap dalam program radio Super Junior’s Kiss the Radio atau Sukira, yang saat ini dibawakan oleh Sungmin dan Ryeowook.
  37.  Juniel merupakan penyanyi solo perempuan pertama yang berhasil bergabung dengan FNC Entertaiment,Dia bernyanyi di FT Island’s Magic chorus.
  38.  Juniel bergabung di Kiss The Radio sejak 4 juli 2012, sebagai Enduring Singer dalam program tersebut. 
  39. Juniel yang telah dijuluki sebagai “IU 2″ karena menurutnya “dia tidak cukup pantas jika dibandingkan dengan IU”. 
  40. Juniel pernah mengungkapkan hubungan kedekatan dirinya dengan IU. Juniel menyatakan, “Selama hari-hariku sebagai trainee aku secara pribadi bertemu IU sebanyak tiga kali. Seorang rekan yang lebih tua dariku berada di agensi yang sama dengan IU”. Suatu hari ketika aku punya waktu luang dan memutuskan untuk bertemu dengan rekan tersebut, dia telah mengatakan kepadaku ada seorang “dongseng”  yang ingin ia perkenalkan kepadaku. Orang tersebut adalah IU. “ Dia melanjutkan dengan, “Pertama kali kami bertemu kami pergi untuk melihat musikal bersama. Kali kedua kami bertemu, kami pergi karaoke. Kami juga pergi ke kafe setelah itu dan berbicara untuk waktu yang sangat lama. Karena kita sama-sama di usia yang sama, IU dan aku dapat berbicara dengan nyaman dan mudah berhubungan satu sama lain “. Ketika Juniel ditanya, “Apakah kalian berdua masih pergi bersama?” Juniel kemudian Menggelengkan kepalanya dan menyatakan, “Setelah kami bertemu sekitar tiga kali, Aku menyingkirkan ponselku untuk berkonsentrasi pada pelatihan dan berlatih. Itu adalah ketika kami berhenti menghubungi satu sama lain dan segera setelah itu ia memulai debutnya dengan nama IU. Aku bahkan tidak yakin apakah dia mengingatku. Aku belum punya kesempatan untuk melihatnya lagi. 
  41. Untuk gelarnya sebagai “IU 2″ Juniel menyatakan, “aku sangat bersyukur dengan julukan tersebut. Namun, aku ingin menjadi seorang penyanyi terkenal karena warna musikku sendiri dan ingin menulis musik legendaris. 
  42. Pada tanggal 29 Agustus KST, Juniel mengundurkan diri  dari jabatannya sebagai bintang tamu tetap di acara radio tersebut setelah dua bulan.Pada tanggal 22 Juni Juniel menjadi bintang tamu ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook‘ bersama dengan CNBLUE Jung Yong Hwa dan mereka membicarakan tentang keseharian mereka pada saat trainee dulu.
  43. Sebelum tampil duet lagu "Stupid" mc menanyakan apa potensi Yonghwa sebagai rekan duet. Juniel menjawab "ia punya banyak uang dan juga bertalenta, bisa jadi pegangan bukan?Yonghwa hanya tertawa mendengar pernyataan Juniel "itu adalah jawaban paling realistik." ia juga mengungkapkan, meskipun ia senior di manajemennya, tapi dia (Juniel) sebenarnya adalah seniornya karena secara terminologi (waktu) kami berbeda 2 jam."sebenarnya aku dan Juniel menjadi trainee bersamaan, kami menandatangani kontrak pada hari yg sama tetapi Juniel mengikuti trainee 2 jam sebelum aku." ia juga mengatakan, "setelah aku mendengarkan ia akan debut di korea, aku menuliskannya sebuah lagu sebagai hadiah." Juniel dengan senang menjawab "Kau luar biasa karena membuat lagu yg manis, terima kasih." 
  44. Mini album pertama Juniel diberi nama “My Firs June”. Dengan List lagu illa illa, Ready Go, Everlasting Sunset, Mask,  dan Stupid ft Jung Yong Hwa (CNBLUE). 
  45. Alasan kenapa Juniel memilih Jepang sebagai tempat belajar bermain musik, karena trend musik Korea ada dance, hampir sedikit musisi yang bernyanyi dengan alat musik seperti gitar. Juniel banyak belajar musik di Jepang. 
  46. Album My First June dimulai dengan single utama berjudul "illa illa," sebuah lagu ringan dan melankolis dimana liriknya bercerita tentang kenangan cinta pertama seseorang yang tidak pernah bisa mendapatkannya kembali. Meskipun lirik lagu sedih, Juniel membawakannya dengan hangat, mengekspresikan perasaan yang parah dari kerinduan, tapi tetap dengan nada yang sesuai dengan lirih lagu. Instrumen akustik juga digunakan secara secara tematis dari intro sampai akhir musik. Video klip lagu juga ditampilkan dengan visual yang cukup indah, enak dilihat terutama pada alur klip yang sesuai dengan tema lagu. 
  47. Model dari MV illa illa adalah salah satu personil CNBLUE, Minhyuk.
  48.  Video Musik Juniel pertama berada di bawah Warner Music Jepang dengan judul  “Forever “pada yang rilis bulan November 2011 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap Memberikan Komentar sesuai dengan artikel yang diterbitkan, komentar yang mengandung unsur negatif dan menyimpang akan dihapus atau terjaring secara otomatis ke spam filter, terimakasih "Happy Browsing".